Selasa, 31 Januari 2017

Manfaat Jagung Bagi Ibu Hamil

Standard
Manfaat Jagung Bagi Ibu Hamil - Salah satu bahan pokok ini memanglah sudah tidak asing lagi di telinga kita. Saat ini kita dapat menemukan banyak jenis makanan yang bahannya menggunakan jagung sebagai bahan dasar. 

Manfaat Jagung Bagi Ibu Hamil
Manfaat Jagung

Manfaat Jagung

Bahan makanan pokok ini memang sudah manjadi salah satu pilihan menu favorite kita. tapi apakah anda tahu bahwa jagung ternyata mempunyai berbagai kandungan gizi yang sangat baik untuk tubuh kita. sebagai contoh vitamin, mineral dan seratnya sangat baik untuk kesehatan kita. berikut beberapa manfaat dari jagung untuk kesehatan kita.

Manfaat jagung dalam membantu Melancarkan pencernaan.

Kandungan serat dalam jagung sangat bermanfaat bagi sistim pencernaan kita. selain itu, jagung mmepunyai manfaat untuk mengobati sembelit, wasir dan membantu menurunkan risiko terserang penyakit kanker usus besar.

Manfaat jagung sebagai Sumber mineral.

Di dalam jagung terdapat berbagai zat mineral seperti magnesium, tembaga, besi dan fosfor yang terbukti baik untuk kesehatan tulang kita. dengan bertambahnya usia, kebutuhan tulang pun menjadi meningkat untuk mencegah terserang osteoporosis. Kandungan mineral yang ada di dalam jagung juga sangat baik dalam meningkatkan fungsi kerja ginjal.

Manfaat jagung dalam Perawatan kulit.

Antioksidan yang terdapat dalam jagung ternyata dapat membantu untuk menjaga kulit kita agar tetap sehat, muda dan terhindar dari berbagai iritasi kulit dan juga ruam.

Manfaat jagung yang sangat penting selama masa kehamilan seorang ibu.

Dalam masa kehamilan, seorang ibu hamil membutuhkan tambahan nutrisi untuk buah hatinya. Kandungan asam folat yang ada di dalam jagung mempunyai peran penting bagi perkembangan otaknya. Perlu diperhatikan bagi anda calon ibu masa depan bahwa kekurangan asam folat ketika proses kehamilan dapat mempengaruhi berat badan si kecil dan mengurangi resiko kecacatan fisik ataupun mental.

Manfaat jagung untuk membantu mencegah anemia.

Vitamin B dan asam folat yang terkandung dalam jagung ternyata dapat membantu seseorang untuk terhindar dari penyakit anemia. Anemia merupakan suatu penyakit yang terjadi akibat kekurangan sel darah merah. Jika hal ini dibiarkan maka kondisi seseorang yang terserang anemia akan menjadi lebih buruk. Penderita anemia dianjurkan konsumsi jagung secukupnya agar kebutuhan vitamin B dan asam folatnya terpenuhi dengan baik.

Manfaat jagung untuk membantu mengontrol kolesterol dalam darah.

Kandungan beberapa zat penting seperti vitamin C, karotenoid, dan bioflavinoids yang dapat kita peroleh dengan mengonsumsi jagung manis. Hal ini dapat memberikan efek baik bagi kesehatan tubuh kita. Kadar kolesterol dalam darah ternyata dapat terkontrol dengan baik jika kita mengonsumsi jagung setiap harinya. Organ jantung kita pun akan menjadi lebih sehat dan aliran darah dalam tubuh kita akan lancar pastinya.

Demikian beberapa manfaat jagung bagi kesehatan bila rutin dikonsumsi. Tidak ada salah nya jika kita mencoba mengganti makanan pokok kita dari beras putih menjadi jagung yang ternyata kaya akan zat penting untuk tubuh kita. Manfaatkanlah bahan-bahan makanan yang ada di sekitaur kita sebagai sumber energy dan sumber kesehatan kita. alami adalah pilihan yang terbaik

0 komentar:

Posting Komentar