Sabtu, 28 Januari 2017

Cara Merawat Rambut Saat Kehamilan

Standard
Cara Merawat Rambut Saat Kehamilan - Bagaimanakah  cara merawat rambut yang baik dan benar ? Mungkin ini adalah salah satu pertanyaan yang sering muncul dibenak anda. Rambut merupakan mahkota kita yang harus dirawat dan dijaga dengan baik. Tentunya kita tidak boleh sembarangan atau menggunakan sembarang produk untuk rambut kita. pertama-tama pahamilah jenis rambut yang anda miliki. 

Cara Merawat Rambut Saat Kehamilan
Cara Merawat Rambut

Cara Merawat Rambut

Jika anda sudah memahami jenis rambut yang anda miliki, anda dapat menentukan cara merawat rambut dan jenis perawatan apa yang cocok untuk rambut anda. Jenis rambut anda merupakan salah satu bagian dasar yang mesti anda pahami.

Seseorang yang memiliki rambut yang kering, rambut keriting memiliki kebutuhan perawatan rambut yang berbeda dibandingkan seseorang yang memiliki rambut lurus dan rambut halus. Tapi yang perlu diketahui semua jenis rambut memerlukan perawatan yang lembut, terutama ketika rambut kita basah. 

Rambut dalam kondisi basah meregang, sehingga lebih rentan akan kerusakan yang dapat dialami bagian kutikula.

Jenis rambut yang berminyak: Jika rambut yang anda miliki adalah jenis rambut yang berminyak. Pada saat ini banyak sekali remaja yang melakukan beberapa perawatan pada jenis rambut mereka dengan mencucinya sekali sehari atau setiap hari. 

Jika Anda mencuci rambut berminyak anda setiap hari atau lebih, akan lebih baik anda memilih sampo yang ringan dengan kata lain bukan sampo yang dirancang untuk rambut berminyak. Bagi beberapa orang terutama orang yang memiliki rambut halus, rapuh, atau kombinasi (rambut yang berminyak pada mahkota namun kering di ujung) harus menemukan shampo untuk rambut berminyak bisa terlalu keras. 

Jika Anda memiliki rambut berminyak dan ingin menggunakan kondisioner, pilihlah yang terbuat untuk rambut berminyak.

Cara Merawat Rambut Jenis Rambut Yang Kering

Jenis rambut yang satu ini sangatlah berbeda dengan jenis rambut yang diatas. Salah satu cara terbaik yaitu dengan mencucinya lebih jarang dibandingkan dengan merawat rambut berminyak. Beberapa orang hanya perlu mencuci rambut mereka seminggu sekali dan itu bagus. 

Cara Merawat Rambut Jenis Rambut Keriting Yang Juga Kering

Jenis rambut keriting dan kering biasanya menjadi lebih rapuh dibandingkan rambut lurus. Yang perlu anda ketahui dalam perawatan rambut keriting dan kering memerlukan perawatan ekstra. Karena dalam proses perawatan kita memerlukan kehati-hatian dalam penggunaan produk perawatan rambut yang dapat memberikan efek yang panas di rambut anda. Produk sampo yang dibuat khusus untuk rambut kering dan kondisioner rambut dapat cukup membantu untuk menjaga dan membersihkan rambut jenis ini.

Cara Merawat Rambut Jenis Rambut Yang Mudah Rontok

Jenis rambut yang satu ini memanglah salah satu rambut yang pada dasarnya mempunyai masalah pada akar rambut itu sendiri. Akar rambut pada tipe ini sangatlah lemah sehingga membutuhkan tambahan vitamin untuk memperkuat akar rambutnya. 

Jika anda merupakan salah satu orang yang memiliki permasalahan rambut ini, mulailah untuk mencari solusi permasalahan akar rambut anda. Beberapa dokter akan lebih menyarankan untuk menggunakan shampo bayi. Keramaslah 1x dalam 2 hari dan pelajarilah bagaimana teknik penyabunan, pemijatan, pembilasan dan pengeringan yang baik. 

Jangan sekali-kali menggosok rambut terlalu keras dengan handuk. Banyak ahli rambut lebih menyarankan untuk tidak menggunakan hair dryer dan pengeringan udara pada rambut basah anda. 

Mulailah untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan seimbang akan nutrisi yang terkandung dalam makanan tersebut. Karena makanan yang sehat akan memberikan energy lebih dan pastinya sehat pula untuk tubuh, kesehatan dan pertumbuhan rambut kita, pastinya. 

Hal ini merupakan salah satu hal yang benar-benar penting dan harus diperhatikan oleh kita selaku seseorang yang peduli akan kesehatan diri kita dan keluarga kita.

0 komentar:

Posting Komentar